Senin, 15 Desember 2014

Program Pemberian Jatah Umroh Kepada Masyarakat Akan Diperbaiki Pola Seleksinya

Seleksi pembagian umroh ke masyarakat Banten akan diperbaiki Pemerintahan Provinsi Banten. Sehingga menjadi lebih merata dan adil.

Masjid Nabawi
"Kedepan kami akan menekankan kepada tim seleksi untuk benar-benar objektif. Jangan sampai ada orang yang berkali-kali berangkat, sementara masyarakat yang benar-benar berhak belum pernah berangkat," kata Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten Irvan Santoso saat pelepasan 200 peserta umroh bagi masyarakat berprestasi di Masjid Al-Bantani KP3B Kota Serang, Minggu.

Irvan mengatakan, pemberian fasilitas umroh dan haji yang diberikan Pemprov Banten setiap tahunnya, harus dialokasikan bagi masyarakat yang berprestasi dan memenuhi kriteria yang ditentukan. Oleh karena itu, tim seleksi yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Banten harus bekerja profesional dan objektif, supaya tidak ada kecurigaan dan kecemburuan dari masyarakat yang berhak diberikan fasilitas.

"Jangan sampai ada kesan orang itu lagi-itu lagi yang berangkat atau malah keluarganya yang terdekat. Bahkan saya sendiri menyarankan kepada jajaran di Biro Kesra, sebagai penyelenggara supaya netral, seharusnya kita berangkat dengan uang sendiri, bukan dengan APBD," kata Irvan.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten memberikan hadiah atau fasilitas umroh kepada sekitar 200 masyarakat di wilayah Provinsi Banten. Program tersebut diberikan kepada masyarakat yang dinilai memiliki prestasi dan dilakukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Banten kepada warganya.

"Tahun ini yang diberangkatkan ada 200 orang. Tahun depan menurun menjadi 150, tapi nanti proses seleksinya diperketat supaya yang berangkat benar-benar orang yang berhak," kata Irvan.

Pelepasan jamaah umroh secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten Widodo Hadi di Masjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kota Serang.

Ia mengatakan fasilitas umroh diberikan kepada orang-orang yang berprestasi dan mengharumkan nama Provinsi Banten dalam berbagai bidang prestasi.

"Fasilitas umroh ini juga diberikan kepada masyarakat yang memiliki prestasi di bidang sosial," katanya.

Diantara masyarakat yang diberikan fasilitas umroh tersebut pengurus masjid, guru ngaji, para penyuluh, serta masyarakat yang memperoleh prestasi dalam berbagai bidang perlombaan.

Sementara Plt Sekda Banten Widodo Hadi berpesan kepada para jamaah umroh untuk menjaga kesehatan dan kekompakan saat menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

"Semoga dilancarkan dalam ibadahnya dan kembali ke tanah air dengan selamat," kata Widodo.

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/468054/pemprov-banten-perbaiki-seleksi-umroh-bagi-masyarakat

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Saya atas nama akhmad husain tinggal dikalimantang timur dan syukur alhamdulillah atas berkah yang allah berikan kepada kami dan alankah bahagianya jika kita melihat keluarga bahagia dan tidak terbebani dengan hutang,munkin itulah yang selama ini kita impikan,biar tidak bermewah mewahan,punya mobil dan punya rumah yang mewah asalkan kehidupan kita damai dan bahagia,itu semua atas bantuan Mbah Rawa Gumpala yang membantuh dengan pesugihan putihnya dan kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,mulanya saya ragu untuk mengikuti pesugihan Mbah Rawa Gumpala karna pesugihan yang lainnya tidak pernah memberikan bukti yang nyata,,akhirnya saya memberanikan diri untuk mengikuti pesugihan beliau dan meminta dana sebesar 7M dan alhamdulillah berhasil,bagi teman teman yang ingin dibantu sama beliau silahkan hubungi 085 316 106 111 ucapan beliau sangat bisa dipercaya dan terbukti nyata atau lebih lenkapnya buka saja blok Mbah Rawa Gumpala Pesugihan Putih Tanpa Tumbal

      Hapus